4 Komentar

Tempat Persekutuan dengan Makhluk Halus

Tempat Persekutuan dengan Makhluk Halus di desa Umbul

Hingga saat ini tempat-tempat pesugihan masih dianggap sebagai lokasi yang keramat dan penuh MISTERI. Seperti tempat wisata Umbul, yang berada di desa Umbul, kecamatan Dolopo, Perbatasan Madiun Selatan – Ponorogo. Salah satu tempat pesugihan yang menyimpan sejuta misteri.

taman-wisata-umbul

Foto: Taman Wisata Umbul

Meskipun merupakan tempat wisata yang ramai dikunjungi, namun secara kasat mata wisata Umbul masih menyimpan kekuatan magis. Selain terdapat air mata belerang juga terdapat sebuah arca raksasa dan makam tua yang selalu ditutupi kelambu.
Makam milik Mbah Sayid tersebut diyakini banyak orang dapat memberikan kekayaan kepada setiap mereka yang datang untuk memujanya. Namun demikian, mengenai keberadaan Mbah Sayid sendiri hingga kini masih menjadi misteri.
Hanya saja pada malam-malam tertentu, dengan dipandu juru kunci, ada orang yang datang untuk melakukan persekutuan gaib guna mendapatkan kekayaan.
Untuk mendapatkan berkah dari tempat tersebut, bagi peziarah harus memiliki keyakinan pada juru kunci sebagai pemandunya. Persyaratan lainnya adalah, peziarah diminta untuk melakukan keramas dengan air bunga setaman dan tirakat di samping makam selama beberapa hari.

pesugihan-desa-umbul

Foto: Tempat Pesugihan Desa Umbul yang ramai peziarah

Bagi yang terkabul, biasanya akan mendapat bisikan dan setelah itu barulah dilaksanakan upacara selamatan. Biasanya, hasil akan terlihat sebelum satu tahun dari kedatangan peziarah ke makam tersebut. Keberhasilan itu ditandai dengan meninggalnya salah seorang sanak keluarga, begitu mereka tiba kembali di rumah.
Karena mereka yang meninggal itulah merupakan tumbal dari perjanjian yang dilakukan antara satu umat manusia dengan makhluk gaib untuk mendapatkan kekayaan.

Lantas bagaimanakah menurut pandangan agama mengenai fenomena ini ?

“Al Qur’an dengan tegas dan lantang memperingatkan bahwa syetan adalah musuh yang nyata, kita bisa jumpai sembilan ayat yang merujuk pada kata ‘aduwwun mubiin atau aduwwan mubiinaa’ yang artinya: musuh yang sangat nyata.” ujar kyai kondang dan fenomenal Ki Joko Sasongko saat ditemui Misteri Online disela-sela kesibukannya me-ruqyah pasien dikediamannya.

Sangat nyata dan jelas permusuhan manusia dan iblis (syetan), namun tidak semua mata melihatnya, dan tidak semua hati merasakannya. Celakanya, ada manusia yang menjadikan syetan sebagai penasehat hidupnya, tempat berlindung dan memujanya. Semua memang tidak lepas dari kelihaian syetan dalam membujuk anak cucu adam untuk dijadikan ‘pijakan kaki’ dari panasnya api neraka kelak.

“Dengan kelebihan yang dimiliki syetan diantaranya bisa memberikan bantuan untuk urusan dunia, membuat mereka dapat dengan mudah memperdaya manusia yang lemah imannya. Ada yang ingin kaya instan seperti penganut pesugihan Umbul, ada yang ingin kebal bacok, bisa terbang, menghilang, berpindah tempat dengan secepat kilat, syetan dapat memfasilitasi,” ungkap Ki Joko Sasongko.

Namun ingat, bantuan iblis selalu meminta ganti atau tebusan yang biasanya berupa kataatan untuk memenuhi permintaan mereka, baik disampaikan langsung oleh syetan melalui mimpi, wangsit, bisikan dsb, atau memalui perantaranya, dukun, paranormal, juru kunci/kuncen dll. Yaitu berupa sebentuk kemaksiatan kepada Allah dan rasul NYA.

Oleh karena itu, sebisa mungkin kita jauhi segala kemaksiatan dan membentengi diri dengan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah agar terhindar dari bujuk rayu syetan yang menyesatkan, seperti mencari Pesugihan atau Tempat Persekutuan dengan Makhluk Halus.

4 comments on “Tempat Persekutuan dengan Makhluk Halus

  1. […] MisteriOnline.com – Anda mungkin pernah mendengar kyai sakti yang selalu sholat Jumat ke Mekkah atau Waliyullah yang mengajak santrinya sholat di Baitullah. Padahal, zaman dulu belum ada pesawat terbang yang dapat menyingkat perjalanan. Diduga, para wali itu menggunakan Ilmu Melipat Bumi. Kini, masih adakah ilmu itu? […]

    Suka

  2. Ass wr wb
    Ki joko sasongko saya butuh bantuan ki , saya terlilit hutang ki
    Wss wr wb

    Suka

  3. […] Zulham menelepon saya kembali, dia mengatakan habis membaca liputan Misteri Online yang berjudul Tempat Persekutuan Dengan Makhluk Halus di Desa Umbul, dengan narasumber Ki Joko […]

    Suka

Tinggalkan komentar